Monday, February 27, 2012

Kikuk di Piknik Asik

Minggu (19/2) lalu untuk pertama kalinya gw ikutan acara Piknik Asik, di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Bandung. Gw sendiri tau acara ini dari twitter. Dari dulu (kira-kira tahun 1500 BC) sebenernya pengen nyoba ikutan acara ini, tapi kebanyakan tempatnya di Jakarta. Nah kebetulan yang ini digelar di Bandung. Selain penasaran acaranya kayak apaan, emang kebetulan lagi kagak ada kerjaan juga, maklum jom.. errr maklum lagi libur liputan. :|

Sekitar jam 3 lewat gw nyampe di Taman Lalu Lintas. Gw yang datang sendirian sebenernya ngerasa kikuk gitu karena gak ada orang yang gw kenal (secara langsung). Beberapa orang yang dateng gw kenal lewat twitter aja. Setelah nyari-nyari, akhirnya nemu gerombolan Piknik Asik ini di satu pojok taman. Rame banget coy! Untungnya ada si @TekoAjib alias Sanny yang udah pernah ketemu sebelumnya, akhirnya gw nyamperin dia aja.
Rame banget coy!

Suasana taman waktu itu lagi enak banget buat maen-maen. Cuacanya cerah, matahari baru nongol karena seharian Bandung diguyur hujan. Pas gw nyampe, orang-orang lagi asik makan-makan bekelan. Gw sendiri kagak bawa apa-apa. Sebenernya di tas ada dodol Garut Picnic sih, tapi tanggung kalo gw keluarin, karena cuma beberapa biji aja. :| (Piknik jangan lupa bawa Picnic! #taglinedodol hahaha)
Makan-makan!

Yang paling asik dari acara itu sih pas stand-up comedy yang dibawakan komunitas stand-up comedy Bandung. Waktu itu si @GenriFinadi yang tampil sukses bikin peserta ketawa ketiwi. Asli kocak banget ni orang. Belakangan gw tau kalo dia juga lolos audisi Stand-Up Comedy 2 KompasTV. Selamat, bro!
@GenriFinadi lagi stand-up. Asli kocak bener!

Oiya untuk pertama kalinya juga gw ketemu si @jonathanend. Sempat kenalan juga setelah sebelumnya cuma liat di twitter aja. Sebenernya pengen kenal sama @rahneputri juga cuma entah kenapa ada perasaan tengsin gitu. Haha. Lagian doi keliatan paling sibuk, ya wajar lah karena doi yang jadi 'panitia' acara ini.

Mungkin tagline 'buka hati besarmu, kenalan sama teman baru' kurang gw aplikasikan. Ya emang gw waktu itu agak canggung juga buat kenalan sama orang-orang. Padahal sebenernya acara kayak gini justru yang bisa bikin orang-orang di twitter ketemu dan kenalan langsung. Yang gw sesalkan ya gw gak memanfaatkan momen ini buat kenalan sama nambah teman baru. Mungkin lain kali kalo ikutan lagi, gw harus lebih membuka hati gw besar-besar. Hehe.

Beres acara, gw tiba-tiba kepikiran buat ngulas acara ini. Lumayan lah buat ngisi lembar 'teenagers' di koran, walaupun sebenernya gw udah dipindahin ke desk Persib. Berangkat dari situ, gw nyari anak-anak SMA yang ikutan acara ini. Nemu 3 orang dan mereka mau buat diwawancara. Pas gw mau wawancara Rahne, eh doi udah pulang. Kalo gw cegat, takutnya doi telat pulang ke Jakarta.
Nadia, Mayang, Audya, anak SMA yang gw wawancara itu.

Ternyata si anak-anak SMA ini juga ngerasa canggung karena pertama kali ikut acara ini. Katanya, pesertanya kurang berbaur, dan berkelompok-kelompok. Emang sih, tapi ya gw mikirnya karena mereka udah saling kenal, jadi kita yang baru harusnya yang memperkenalkan diri sama mereka. Mungkin harusnya ada semacam games yang bisa melibatkan semua peserta jadi bisa saling kenal dan lebih akrab. Tapi terlepas dari itu, menurut gw acara ini bagus karena bisa ngajak orang-orang yang gak saling kenal buat ketemu. Lagian, orang jaman sekarang jarang juga ngabisin waktu di tempat terbuka seperti taman kota, kebanyakan di mall.

Hari Selasa gw ngirim e-mail ke Rahne buat wawancara terkait acara ini. Ternyata dia gak keberatan! Asik, gw pikir bisa jadi tulisan nih. Setelah wawancara akhirnya gw tulis tentang acara piknik asik ini. Gw tulis buat ngisi halaman teenagers. Eh ternyata redaktur gw mau masukin buat ngisi feature halaman satu. Alhasil gw harus merombak ulang semua tulisan gw dengan gaya bahasa yang berbeda. Walaupun ini pe-er banget, tapi ya senang juga sih bisa mejeng di halaman satu. Tulisan ini dimuat di Tribun Jabar edisi Kamis (23/2). Hore!

Cihuy, nebeng di halaman satu.



4 comments:

  1. hahaha.. asik. gw sempet denger program ini, sepertinya seru ya san.. apa lagi banyak dedek-dedek yang bisa diprospek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, acaranya rame. Cuma ya karena waktu itu gw datang sendiri, plus belom pada kenal, jadi ya kikuk gitu. 'Prospek' apa nih? Hahaha :D

      Delete
    2. diprospek. untuk jadi pasangan.. :p

      Delete
    3. Hahahanjrit. Kalo macarin anak SMA keitung pedofil gak? :))

      Tapi asli, liat anak SMA jaman sekarang cakep-cakep bener. Pas di desk teenagers, pusing gw tiap hari ngeliput anak-anak SMA. Pusing liat pada cakep gitu. Jadi pengen SMA lagi. Hahaha.

      Delete